Tuan Rumah, Pemkot Banjarmasin Siapkan Gelaran JKPI 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 08 November 2023

Tuan Rumah, Pemkot Banjarmasin Siapkan Gelaran JKPI 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Didapuk menjadi tuan rumah Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), Pemkot Banjarmasin persiapkan gelaran event yang dijadwalkan Agustus 2024.

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman mengatakan persiapan terkoordinasi dengan baik meski baru pertama kali jadi tuan rumah. "Disbudporapar sudah koordinasi dengan JKPI pusat di Palembang beberapa waktu lalu," ujarnya, Selasa (7/11/2023).

Ikhsan mengatakan Kota Seribu Sungai sudah saatnya mendapat kesempatan menjadi tuan rumah yang pernah digelar di kota-kota besar seperti Yogyakarta, Semarang, Palembang, Ternate dan lainnya.

Adapun pergelaran JKPI sendiri lanjut Ikhsan, mengangkat adat, budaya dan pusaka masing-masing daerah..Tentunya sebagai tuan rumah nantinya, Kota Banjarmasin akan lebih menonjolkan sungai yang sudah menjadi ikon.

"Pusaka kita ada di sungai karena di situ ada jalur transportasi mulai dulu di rintis, ada beberapa kampung di pinggir sungai. Nah itu kita tonjolkan," jelasnya.

Pergelaran ini sendiri nantinya, akan berdampak baik bagi Kota Banjarmasin karena menjadi sarana promosi. "Apalagi sebagai kota yang usianya memang sudah tua," imbuhnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner